Support From West Melanesia Independence For Free West Papua, Maluku, and Flores. Diberdayakan oleh Blogger.
Hai, Anak Muda Melanesia Barat, Membaca & Menulislah ! " Jika umurmu Tak Sepanjang Umur Bumi, Sambunglah Dengan Tulisan " !
Filled Under: , ,

Visi

Share
 photo burungrastacopy_zpsde5488d6.jpg Selamat datang di Melanesia Barat ! Melanesia adalah tempat khusus di Pasifik yang memiliki sesuatu untuk semua orang. Kaya akan sumber daya dan dengan banyaknya orang yang kaya dan beragam budaya, adat istiadat, ritual, mitos dan legenda, negara-negara Melanesia yang layak dikunjungi.

 About WMNews :



Visi
Visi West Melanesi Action Network (WMNews) ialah mewujudkan dunia penutur bahasa Melayu yang melek akan persoalan Politik Melanesia Barat (Timor Leste, West Papua, Maluku dan Flores) dalam konteks politik NKRI dan politik Melanesia. Dengan kemelekan dimaksud menyatakan sikap terhadap status politik Tanah Timor, Tanah Papua, Tanah Maluku, dan Tanah Flores di dalam NKRI secara proporsional, demokrasi, bermoral dan bermartabat.

Tujuan Akhir
Mewujudn-yatakan sebuah West Melanesia (wilayah di Pulau Melanesia bagian Barat – Pacific Ocean) yang bebas, merdeka dan berdaulat, berdasarkan KEBENARAN sejati yang menghadirkan keadilan, keutuhan, kerukunan, kedamaian dan keserasian berdasarkan kebenaran nilai-nilai dan norma-norma ke-Melanesia-an sebagai wujud nilai dan norma kemanusiaan universal, yaitu dengan menjunjung tinggi kehidupan berdasarkan KEBENARAN yang berkeadilan sebagai nilai tertinggi di atas hak asasi, keadilan sosial, kedamain abadi, kestabilan ataupun demokrasi.
  • Bebas dan merdeka artinya terlepas dari NKRI beserta antek-antek dan majikan-majikannya; bebas dari segala macam bentuk pemerkosaan, pengekangan, penindasan, terror dan intimidasi, pembantaian, penjarahan yang berdampak perusakan alam Bumi Timor Raya, Bumi Cenderawasih, Bumi Nusa Ina, Bumi Flobamora dan penghilangan kelompok etnis Timor Leste, Papua, Maluku, dan Flores ras Melanesia dari tanah leluhurnya, Pulau-Pulau Melanesia Bagian Barat (Melanesia Pacific Ocean);
  • Berdaulat berarti terlepas dari segala macam kekangan dan ikatan dengan dan oleh pihak asing seperti NKRI dan Belanda serta Portugal;
  • West Melanesia berarti Melanesia Barat (dari Flores sampai West Papua);
  • KEBENARAN yang berkeadilan sebagi nilai tertinggi berarti yang terpenting dari semuanya bukanlah demokrasi, bukan HAM, bukan keadilan. Menurut WMNews, KEBENARAN ialah sumber dari semuanya dan segalanya:  entah itu HAM, demokrasi, kedamaian, keadilan, modernisasi, kesejahteraan dan kemakmuran.
Untuk pada akhirnya menciptakan hidup dan bergerak demi mewujudkan masyarakat yang beradab (kemanusiaanya), demokratis (dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara), maju (dalam paradigma dan pola berpikir srta bertindak), yang penuh kebijaksanaan dan kearifan (didasarkan pada nilai-nilai dan norma serta pandangan hidup warisan nenek-moyang orang Melanesia) yang berkerabat dengan sesama manusia dan harmonis dengan alam sekitarnya.